Kegunaan MindMaping Bagi Pelajar Dan Anak-Anak

Kegunaan MindMaping Bagi Pelajar Dan Anak-anak
 Di sini saya akan menjelaskan kegunaan MindMap sebelum ke pembahasan mari kita ketaui dlu pengertian MindMap, MindMaping sendiri pertama kali di kembangkan oleh seorang piskolog dari inggris yaitu Tony Buzan, MindMaping sendiri dapat di artikan proses memetakan pikiran untuk menghubungkan konsep-konsep permasalahan tertentu dari cabang-cabang sel saraf pada suatu pemahaman dan di tuangkan langsung dengan menggunakan animasi yang di sukai sehingga akan mudah untuk di cerna oleh otak.

 Menurut Tony Buzan, Mind Maping dapat membantu kita untuk banyak hal seperti : merencanakan, berkomunikasi, menjadi lebih kreatif, menyelesaikan masalah, memusatkan perhatian, menyusun dan menjelaskan pikiran-pikiran, mengingat dengan baik, belajar lebih cepat dan efisien serta melatih gambar keseluruhan. Berikut adalah manfaat Mind Maping : 
  1. Membuat catatan dengan jelas dan singkat karena hanya menggunakan kata kunci saja dan di tuangkan sedikit animasi sehingga muda di cerna.
  2. Dapat dengan mudah di ingat saat ujian datang karena Mind Maping memiliki tampilan yang unik sehingga mempermudah proses pengingatan.
  3. Mempermudah saat persentasi hanya menggunakan kata-kata utama dan tema utama terdefinisi sangat jelas karena di letakan di tengah.
  4. Informasi baru setelahnya dapat digabungkan tanpa merusak keseluruhan struktur Mind Maping, sehingga mempermudah proses mengingat.
  5. Selain itu Mind Maping juga sangat mudah untuk di buat.
  6. Kepentingan informasi terdefinisi sangat baik sehingga mempermuda otak.
Sebenarnya jarang orang-orang berpresentasi menggunakan Mind Maping karena mereka pikir membuat nya susah dan merepotkan namun sebenarnya tidak sulit dan sangat mudah di buat, beruntung kalian dapat mempelajari Mind Map dan pemahaman Mind Map.

Jangan lupa komen ;) ;) 

Komentar