Macam-Macam Teknologi Di Berbagai Bidang & Contohnya

Macam-Macam Teknologi Di Berbagai Bidang & Contohnya

 Teknologi di jaman sekarang sangat penting Teknologi (technology) sendiri di artikanm secara umum adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentenag keterampilan dalam menciptakan alat, metode pengolahan, dan ekstarsi benda, untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan dan pekerjaan manusia sehari hari agar lebih mudah. 

Pengertian teknologi menurut para ahli


  1. Manuel Castells Teknologi adalah suatu alat, aturan, dan prosedur penerapan pengetahuan ilmiah untuk pekerjaan tertentu dalam kondisi dapat  memungkinkan pengulangan. 
  2. Iskandar Alisyahbana Teknologi adalah cara melakukan sesuatu untuk memenuhi kebutuhan manusia dengan bantu alat dan akal, sehingga se akan-akan memperpanjang, memperkuat, atau membuat lebih ampuh anggota tubuh, pancaindra, dan otak manusia.
  3. Gary J. Anglin Teknologi adalah penerapan ilmu-ilmu perilaku dan alam serta pengetahuan lain secara bersistem dan mensistem untuk memecahkan masalah manusia.
  4. Jacqyes Elli Teknologi adalah keseluruhan metode yang secara rasional mengarah dan memiliki ciri efisiensi dalam setiap kegiatan manusia.
  5. Merriam Webster Teknologi adalh penerapan pengetahuan praktis khusus di bidang tertentu, cara menyelesaikan tugas terutama menggunakan proses teknis metode, atau pengetahuan, dan aspek khusus dari bidang usaha tertentu.
Nah teknologi juga memiliki di beberapa bidang yang sangat menguntungkan hingga sekarang, yuk kita kenali bidang-bidang nya dan apa saja alat-alat nya

  • Teknologi Informasi adalah satu teknologi yang dapat membantu manusia dalam mendapatkan informasi dengan mudah dalam waktu singkat contoh : Media online, radio, televisi.
  • Teknologi Medis teknologi yang berkaitan dengan dunia dokter dimana kegiatan medis sudah menggunakan alat-alat canggih sehingga lebih mudah dan akurat dalam memeriksa pasien nya contoh alat-alat medis : X-Ray, stetoskop, alat untuk USG, dll.
  • Teknologi Komunikasi adalah teknologi yang dapat membantu manusia berkomunikasi dengan teman nya yang berada jauh dengan mudah dan dapat di lakukan setiap saat  beberapa alat komunikasi : Smartphone, mesin fax, Email, dll.
  • Teknologi Pendidikan yang berkaitan dengan dunia pendidikan dimana kegiatan memanfaat kan alat tertentu sehingga membuat para siswa tidak kekurangan mulai dari informasi dan kegiatan olahraga lain nya contoh alat yang biasa di gunakan : Komputer, OHP, labolatorium.
  • Teknologi Konstruksi adalah suatu yang berhubungan dengan konstruksi bangunan diaman teknologi menjadi peran penting di dunia konstruksi mulai dari membuat struktur bangunan dan alat-alat lain nya contoh alat yang penting : AutoCAD, alat-alat berat, dll.
  • Teknologi Transportasi suatu teknologi yang membantu manusia berpindah dari satu tempat ke tempat lain nya dnegan cepat dan mudah contoh transportasi : Kereta listrik, mobil, pesawat, kapal laur, dll.
Itu saja yang saya tahu saat ini jika ada informasi baru saya akan segera membuat konten dan jangan lupa untuk request ke saya mau itu game, tutorial, atau pun hal lain ya terima kasih. ;) ;)

Komentar