Mengunakan IMindMap Untuk Pemula & Contoh Hasil

Mengunakan IMindMap Untuk Pemula & Contoh Hasil
Di sini saya akan memberi anda tutorial cara membuat Mind Map di Aplikasi iMindmap untuk pemula jadi di sini hanya pemahaman awal saja ya.

1. Langkah awal buka Aplikasi iMindMap saya sediri menggunakan versi 7, Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini nah setelah itu klik 2x "New MindMap".

2. Kemudian ankan muncul tampilan seperti di bawah ini lalu pilih tema apa yang akan anda gunakan lalu tekan "Choose" pada bagian pojok kanan bawah.

3. Jika anda mengikuti langkah di atas dengan benar maka akan muncul tampilan seperti di bawah tapi  mungkin beda tema ya.

4. Nah sekarang cara menggunakan nya, Jika anda ingin membuat penghubung nya maka kalian tekan dan tarik gambar yang berwarna oren di samping. Lihat pada gambar.

5. Setelah itu tarik dan akan muncul seperti ini, anda juga dapat membuat banyak penghubung nya.

6. Ada juga tombol untuk memindahkan penghubung tersebut jika anda salah posisi atau atau ingin memindahkan nya ke arah lain, cara menggunakan nya hanya tekan tombol biru. Perhatiakan pada gambar.

7. Kemudian kegunaan tombol hijau sebagai pemberitahu secara tidak langsung cara menggunakan sama saja seperti penghubung. Lihat ke gunaan tombol hijau.


8. Hasil dari MindMap yang saya buat.

Terima kasih Jangan lupa komen ya :) :) 




Komentar